Minggu, 26 Februari 2017 17:05 WIB


Sirkuit MotoGP

Sirkuit MotoGP Lido Dapat Izin Asal….?

 Minggu, 12 Februari 2017 16:39 WIB

Penulis : Aong
Foto : Otomania.com


Seperti diberitakan sebelumnya, CEO (Chief Executive Officer) MNC Group, Hary Tanoeseodibjo, berencana membangun sirkuit berskala internasional di Lido, Sukabumi, Jawa Barat. Sehingga bisa dipakai balap MotoGP dan F1. 

Surat permohonan izin pembangunan sirkuit sudah dikirim ke Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi. Kepala Komunikasi Publik Kemenpora, Gatot S. Dewa Broto, mengakui surat itu telah diterima awal Februari 2017. "Prinsipnya disetujui Menpora. Tetapi, ada beberapa catatan, karena pembangunan sirkuit bukan semata urusan Kemenpora," ujarnya kepada detik.com. 

Apa saja catatan dari Kemenpora yang harus dipenuhi dalam pembangunan sirkuit tersebut? Pertama, berkaitan dengan kepastian lahan tidak dalam sengketa. Ini harus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait, misalnya Badan Pertanahan Nasional (BPN).

Kedua, memastikan sirkuit yang dibangun sesuai standar FIM. Juga dibangun dengan tetap bekerjasama dengan pihak IMI. Agar mendorong mereka tetap menghargai PB-nya, 

Ketiga, memastikan sudah ada rencana kegiatan pada sirkuit tersebut. "Percuma membangun sirkuit kalau tidak ada penggunaannya, apakah untuk MotoGP atau F1," kata Gatot yang ditemui detik.com di bandara Soekarno Hatta Cengkareng, Senin (6/2/2017) lalu. (www.motorplus-online.com)



KOMENTAR ( 0 )

  • Silahkan Login untuk kirim komentar anda.

Terkait

Nasib Sirkuit MotoGP Palembang
Sirkuit Palembang
Nasib Sirkuit MotoGP Palembang

Sabtu, 11 Februari 2017 11:00 WIB

Hary Tanoe Bos MNC Bikin 'Ulah' Lagi
Lintas Peristiwa
Hary Tanoe Bos MNC Bikin 'Ulah' Lagi

Selasa, 07 Februari 2017 11:54 WIB

Sirkuit MotoGP Palembang Ditinjau Hary Tanoesoedibjo
Sirkuit MotoGP Palembang
Sirkuit MotoGP Palembang Ditinjau Hary Tanoesoedibjo

Rabu, 31 Agustus 2016 10:55 WIB

Photo

Indeks

MOS

Indeks
KUNJUNGAN JORGE LORENZO KE INDONESIA
KUNJUNGAN JORGE LORENZO KE INDONESIA
KUNJUNGAN JORGE LORENZO KE INDONESIA

Kamis, 23 Februari 2017 13:51 WIB